jejalan yuk

Air Terjun Sekuti Part 1

Leave a comment

Ini adalah dokumentasi hasil jejalan iseng kami ke air terjun Sekuti (Atas), sebuah tempat terbuka di bagian atas air terjun Sekuti. Pemandangan yang ditawarkan di lokasi inilah yang menjadikan tempat itu sebagai lokasi favorit saya untuk menghilang dari rutinitas.

Waktu saat itu tepat menunjukkan jam tiga sore hari. Setelah berputar-putar mencari lokasi parkir yang paling aman untuk si motor kesayangan saya. Cukup sulit memang menemukan tempat parkir untuk kesana, hingga akhirnya saya menemukan sebuah lokasi parkir liar yang dikelola oleh masyarakat sekitar, itupun tukang parkirnya mengasih peringatan untuk kembali sebelum jam lima sore. Walah waktu kami berkunjung pun sangat terbatas saat itu.


Air Terjun Sekuti

Air Terjun Sekuti

Sore hari susana Sekuti atas cukup sepi, yah mengingat air terjun ini sebenarnya belum dibuka untuk umum. Setahu saya masih masuk ke kawasan konservasi milik Perhutani, berbeda dengan kakek bodo yang memang sudah menjadi kawasan wisata. Ada sesuatu hal yang mengusik saya ketika pergi ke Sekuti kali ini, begitu banyak coretan-coretan di dinding tebing dan bebatuan besar. Sekuti atas memang tergolong paling mudah untuk diakses oleh masyarakat umum. Hanya dengan trekking lebih kurang 15 menit dari rumah penduduk paling akhir sampailah kita dilokasi. Rasa gundah dengan kondisi Sekuti kali ini membuat saya ingin mendokumentasikannya, dengan konsep dadakan maka jadilah video dokumenter ala acara jalan-jalan yang lagi populer di televisi saat ini. Tetapi janganlah berfikir untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mengingat ini sebenarnya adalah sebuah proses yang dadakan saja.

Seperti yang saya sampaikan diatas. Sekuti Atas memang menawarkan pemandangan kota Tretes dan Pandaan dengan cukup menakjubkan. Dari sekian air terjun yang pernah saya kunjungi baru kali ini sebuah lokasi menawarkan view bagi pengunjungnya dengan tepat berdiri ditebing diatasnya. Sebenarnya bisa saja kita menikmati air terjun ini dari bawah, tetapi jalur akses menuju lokasinya yang sangat ekstrem tidak memungkinkan untuk dilakukan. Tetapi demi pembaca setia Jejalan.com, maka kami telah melakukannya di hari yang terpisah dengan kunjungan ke Sekuti atas ini, dan tentu saja lengkap dengan video dokumentasi perjalanan kami. Jadi nantikan lanjutan kisah Jejalan kami di Sekuti Part 2

Aliran Sungai Sekuti

Aliran Sungai Sekuti

Skuti Atas

Skuti Atas

Author: jeri kusumaa

Free as Freebird

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s