jejalan yuk

Pak Bondan Winarno dan Peserta Makan Siang

Makan Siang Bareng Pak Bondan

Leave a comment

Dulu ini adalah acara rutin yang diadakan oleh detik.com sebagai bagian dari aktivitas divisi berita kuliner, yakni detikfood. Saya masih ingat betul ketika tahun lalu masih bekerja pada divisi marketing & promosi detikcom. Acara ini salah satu acara yang bikin saya cukup senang bekerja disana, sebagian orang dalam divisi ini harus meng-organize acara, yang pada akhirnya juga harus ikut mengawal ke lokasi acara makan siang detikfood ini, termasuk saya juga. Kebagian jatah makan siang gratis siapa sih yang ga mau, di tempat-tempat pilihan lagi. hehe. Sosok Pak Bondan Winarno yang terkenal dengan acara wisata kulinernya ini memang sosok yang cukup dekat dengan detikfood terlebih lagi detik.com-nya. Ya jelaslah lha wong dia salah satu komisaris-nya detik.com, haha.

Salah Satu Menu Makan Siang Bareng Pak Bondan

Salah Satu Menu Makan Siang Bareng Pak Bondan

Aneka Menu Makan Siang Bareng Pak Bondan

Aneka Menu Makan Siang Bareng Pak Bondan

Kembali ke format acara yang ber-title “Makan Siang Bareng Pak Bondan”, ini adalah acara undangan makan siang gratis di tempat-tempat yang cukup punya nama dan ciri khas dalam dunia kuliner Indonesia khususnya Jakarta. Tidak semua orang dapat ikut pada acara langsungnya sih. Sifat acaranya seperti undian acak, semua orang boleh mengisi data diri pada formulir online dari detikfood, kemudian tim detik.com akan memilih beberapa nama secara random utuk berkesempatan makan siang bersama pak Bondan. Tempatnya yang dipilihpun berpindah pindah sesuai rekomendasi tim detikfood maupun pak Bondan sendiri.

Saya sendiri dulu sempat menikmati ikut serta menjadi crew yang membantu pelaksanaan acara dilapangannya. Pak Bondan selalu memberi sambutan dan penjelasan singkat soal keistimewaan menu masing-masing di tempat tersebut. Yang paling saya ingat dari acara tersebut adalah, waktu dimana acaranya dilaksanakan di Restoran Susi, lokasi tepat tempatnya saya tidak ingat pasti, maklumlah waktu itu saya masih orang baru di Jakarta. hehe. Sedikit yang saya ingat dari kawasan kantor detik.com di Warung Buncit Jakarta Selatan kami harus menerobos macetnya Jakarta sekitar satu setengah jam lamanya. Lokasinya di sebuah deretan ruko-ruko tiga lantai, yang bila saya perhatikan sebagian besar merupakan restoran juga.

Pak Bondan Winarno dan Peserta Makan Siang

Pak Bondan Winarno dan Peserta Makan Siang

Pak Bondan Winarno Berfoto Dengan Peserta Makan Siang

Pak Bondan Winarno Berfoto Dengan Peserta Makan Siang

 

Lucunya di tempat tersebut adalah saya lebih memilih menu yang aman buat lidah jawa saya, menu-menu yang dimasak matang maupun setengah matang saja. Katrok memang saya ini, makan yang orang lain terlihat lahap ketik memakannya saya malah ogah. Agak rugi memang, ke Restoran Susi tapi mencoba menu ‘ikan mentah’ yang memang identik dengan restorannya. kalau sayuraan atau buah-buahan mentah sih saya doyan tapi kalau daging dan ikan mentah sepertinya perut dan lidah belum terlatih menerimanya. hehe. Tapi ah biarlah saya memang bukan orang Jepang kok.

Rasa-rasanya semenjak resign dari detik.com saya merindukan suasana acara kuliner rame-rame seperti ini. Tetapi untunglah sekarang lagi musim orang hajatan menikah, setidaknya suasana kuliner yang hampir sama dapat saya rasakan di resepsi pernikahan teman dan kerabat, walaupun menunya standart catering wedding pada umumnya sih. ahaha. :)

nb: foto-foto adalah dokumentasi dari acara makan siang detikcom

Author: jeri kusumaa

Free as Freebird

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s